Natal Sekolah Minggu

NATAL SEKOLAH MINGGU
GKI BINTARO UTAMA
“Yesus Datang Untuk Siapa?”
Pulau Situ Gintung, 8 Desember 2008

Anak-anak sekolah minggu telah mengadakan latihan selama beberapa minggu. Aku sangat berterima kasih pada teman-teman Guru Sekolah Minggu yang sudah berlelah-lelah bekerja, karena sesungguhnya aku nggak mengambil bagian sebesar yang mereka lakukan.

Operet yang sempat menjadi dilema di rapat rapat natal melahirkan sebuah operet yang indah. Anak-anak itu menunjukkan talenta, kekocakan dan kepolosan mereka di atas panggung. Yang mengagumkan adalah ketika mereka mulai bisa memahami peranan mereka sendiri dan bagaimana menjadi bagian dari kelahiran Tuhan Yesus. Ada yang menjadi gembala, malaikat, Maria dan Yusuf, domba, Orang Majus, dan ada Bintang dan peranan lain juga.

Pagi-pagi, Natty yang mengkoordinatori Operet Natal sudah mendandani anak-anak sekolah minggu. Bisa kubayangkan kehebohan pagi itu. Peserta Operet berangkat sejam lebih pagi dari anak-anak lain.

Jam 08.00 pagi, seluruh anak berhasil diberangkatkan. Guru sekolah minggu sebagian tetap setia menunggu, barangkali ada yang terlambat karena sesuatu.

Mahen dan Dea memulai acara sekitar jam 09.15 WIB di Situ Gintung. Waktu ini terlambat 15 menit dari yang diperkirakan. Keduanya adalah MC yang kompak, membuat acara menjadi hangat.

Warna-warnanya bagus dan menarik ya. Tapi lihat deh, semangat para pemainnya jauh lebih besar dan menarik. Yuk, sarapan dulu sebelum tampil di panggung. Kak Diles ikut nampang juga nih di situ.

Bagian terakhir dari operet. Semua pemain dan pendukung tampil bersama dan memberi hormat. Mulai dari domba, prajurit sampai malaikat, minus Bintang.

Lagu vokal grup nya bagus. Isinya tentang Tuhan Yesus datang untuk semua orang (sesuai tema), tidak memandang warna kulit, pria atau wanita, bahkan tidak menanya di sekolah itu rangking berapa. Gayanya juga dibuat semenarik mungkin.

Yang menghadiri natal ini tidak hanya anak-anak dan kakak sekolah minggu, tapi juga orang tua atau saudara anak-anak sekolah minggu. Jadi rame banget.

Ini adalah dua orang pembina yang pernah membina Sekolah Minggu GKI Bintaro Utama selama setahun ini. Keduanya adalah calon pendeta yang begitu dekat dengan kami kakak sekolah minggu, bahkan dengan anak-anak.


Wajah-wajah kakak sekolah minggu yang sudah memberikan yang terbaik. Setelah acara selesai, para kakak ini lapar dan langsung santaaap.

Biarlah Tuhan saja yang dipuji atas pelayanan ini semua. Tuhan memberkati.

8 thoughts on “Natal Sekolah Minggu

  1. Selamat ya…
    Natal di tempatku baru kemaren di laksanain
    Untuk pertama kali aq ikut natal SM di palembang
    Dan ternyata banyak cerita “menarik” dibelakangnya
    Pusing…

  2. @ocha:
    iya, mana baju Ocha cantik banget warnyanya pas difoto. kakak tar baca ya ulasan Ocha.

    @aku adalah aku:
    Beda banget ya Ka, dengan waktu kita dulu waktu jadi GSM Bintaro Utama beberapa tahun lalu.

    @mierz:
    dirimu menyadarkanku, hihihi… aku ga punya foto sama sekali di situ.

  3. Kak, foto kakak yang parade asm dari/ke panggung mau diminta sama Pak Purnomo, yang buat naskah operetnya…
    Dia mau pasang di sabdaspace.org, utk kesaksian juga…
    ada juga foto dari blogs Oca yang mau dimintanya …
    Bolehkah ?
    tolong balas via email aja yah kak….
    Thanks…

  4. saya seneng dan kagum membaca hasil dari pelayanan saudara. saya rindu kita bhisa bertukar pengalaman dalam melayani Tuhan:d

  5. @Johan:
    wah kalo berbagi pengalaman pasti bisa melalui blog ini :), tapi sekarang saya sedang tidak mengajar sekolah minggu terbentur bahasa Jepang yang belum bisa(ohiya, saya sedang kuliah di Jepang sekarang)

Leave a Reply